WhatsApp Image 2020-12-15 at 13.55.09 (2)

Bantuan Internet, Bukti Komitmen BBWM Membantu Sekolah

WhatsApp Image 2020-12-15 at 13.55.08

 

 

Perusahaan Migas Pemerintah Kabupaten Bekasi, PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) terus berkomitmen menyediakan layanan internet sekolah. Bantuan internet guna menunjang kegiatan belajar mengajar, terutama di masa pandemi covid-19.

 

PT BBWM sebenarnya telah aktif memberikan bantuan internet sejak hampir 10 tahun lalu untuk membantu kegiatan belajar siswa di sekolah. Ketika terjadi pandemi akibat virus corona sejak Maret 2020 lalu, BBWM semakin aktif memberikan layanan internet gratis untuk membantu penyelenggaraan sekolah daring.

 

Direktur Utama PT BBWM Prananto Sukodjatmoko menjelaskan, ketersediaan internet bagi guru dan peserta didik menjadi faktor penting saat ini. “Kami berkomitmen untuk membantu kebutuhan layanan internet tersebut, terutama di masa pandemi corona saat ini” terang Prananto.

 

Sejak Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengeluarkan surat edaran Nomor 15 tahun 2020 terkait Pedoman Penyelenggaraan Belajar Dari Rumah Dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19, Prananto menaruh perhatian khusus kepada sekolah sekolah di wilayah utara Kabupaten Bekasi.

 

Prananto lantas membentuk tim layanan bantuan internet, yang salah satu tugasnya mengamati sekolah yang minim fasilitas internet. Hasilnya, tim BBWM menemukan masih banyak sekolah membutuhkan bantuan internet yang akan diberikan secara bertahap.

WhatsApp Image 2020-12-15 at 13.55.09 (1)

 

Baru baru ini, BBWM memberikan bantuan internet kepada dua sekolah, yaitu, Pondok Pesantren Manba’ul Qur’an dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) At Taqwa, yang berada di kawasan eksplorasi gas.

 

“Harapan kami kedepan, program ini dapat dinikmati lebih banyak murid yang bersekolah di Kabupaten Bekasi,” imbuh Prananto.

 

Kegiatan belajar mengajar secara daring menjadi beban baru bagi sekolah, sebab kemampuan sekolah dalam menyediakan imprastruktur berbeda beda. Infrastruktur internet berbiaya tinggi, sehingga sekolah sekolah swasta banyak yang kesulitan menyediakan layanan internet untuk para guru dan siswanya.

 

Karena kepedulian terhadap kendala belajar di sekolah, BBWM hadir untuk membantu para guru dan siswa. Manajer Senior PT BBWM Hilalludin Yusri menjelaskan, bentuan internet merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaannya, guna membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

 

“Dengan adanya bantuan internet ini kami berharap kualitas pendidikan tetap terjaga dengan baik meski guru tidak bertatap muka secara langsung dengan siswanya,” terang Hilalludin Yusri.

 

Kedepan, terang Hilalludin, bantuan layanan internet dapat menjangkau lebih banyak sekolah di Kabupaten Bekasi. Dan, BBWM terus berkomitmen memberikan bantuan internet gratis guna membatu pemerintah menyukseskan pendidikan.