• gallery
  • gallery
  • gallery
  • gallery

LAGI, PT BBWM DIHADIAHI PENGHARGAAN KEMENTERIAN ESDM

JAKARTA- PT Bina Bangun Wibawa Mukti sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bekasi di bidang hulu migas kembali menorehkan prestasi. Konsistensi perusahaan yang mengutamakan keselamatan kerja dalam proses produksinya diganjar penghargaan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). PT BBWM memperoleh penghargaan di kategori Patra Nirbhaya Karya Utama. Penghargaan diserahkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Migas, Djoko Siswanto didampingi Direktur Teknik dan Lingkungan Migas, Adhi Wibowo di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Selasa (26/11/2019).
Direktur PT BBWM, Adhi Fadilah mengaku penghargaan tersebut merupakan kali kedua bagi perusahaan. Pihaknya bangga atas konsistensi perusahaan dalam menerapkan budaya keselamatan kerja. Ia juga berharap penghargaan tersebut akan memacu semangat perusahaan untuk lebih maju ke depan.
“Kami bersyukur selama 2 tahun berturut-turut (2018 dan 2019, -red) BBWM menerima penghargaan keselamatan migas dari  Kementerian ESDM melalui Ditjen Migas. Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi karyawan sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan karyawan,” ucapnya.
Sementara itu, Plt Dirjen Migas, Djoko Siswanto mengatakan, pengelolaan yang optimal, efektif dan efisien sangat penting dalam kegiatan usaha migas. Oleh karena itu, penerapannya harus mengacu pada kaidah-kaidah keteknikan yang baik dan keselamatan operasi migas yang mencakup keselamatan pekerja, masyarakat umum, instalasi dan lingkungan.
Penghargaan tersebut, tambahnya, diberikan kepada badan usaha/bentuk usaha tetap, baik di kegiatan operasi hulu atau hilir dalam menjaga keselamatan dan keamanan di wilayah kerjanya.
“Kami dari Ditjen Migas terus melakukan pembinaan terhadap keselamatan migas. Safety itu harus ada dan menjadi tanggung jawab masing-masing karena jika terjadi kecelakaan, tidak hanya merugikan diri sendiri, perusahaan, tetapi juga lingkungan sekitar,” ujarnya.Djoko juga mengapresiasi PT BBWM yang sudah dua kali mendapat penghargaan. Ia berpesan agar PT BBWM menularkan budaya safety ke lingkungan sekitar dan perusahaan lainnya. “Semoga budaya safety ini bisa ditularkan ke lingkungan sekitar karena kadang-kadang kecelakaan itu disebabkan lingkungan sekitar kita yang belum mengerti tentang safety.Misalnya, pihak-pihak yang melakukan illegal drilling karena ketidaktahuannya bahwa hal tersebut sangat membahayakan,” tambahnya lagi