3HARI BURUH

May Day Bekasi Dirayakan Meriah dengan Pelayanan Gratis

KABUPATEN BEKASI- Hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh 1 Mei 2019, dirayakan dengan meriah di Kabupaten Bekasi. Bersama dengan Polres Metro Bekasi, Pemkab Bekasi mengadakan pelayanan gratis bagi ribuan buruh. Bertempat di Central Park Meikarta Lippo Cikarang, Rabu (1/5/2019), Asisten Kesejahteraan Administrasi Kabupaten Bekasi, Carwinda mengatakan banyaknya layanan yang di berikan seperti adanya pengobatan secara gratis yang diharapkan dapat meningkatkan kesehatan para buruh baik jasmani maupun rohani.
“Saya harap dengan adanya pengobatan gratis ini, para buruh dapat menjaga kesehatannya dalam bekerja dan tetap bersemangat,” ujarnya.
Seperti dilansir dari Humas Pemkab Bekasi, tidak hanya pelayanan kesehatan gratis, pelayanan lain seperti pembuatan akte, pembuatan KK juga diberikan kepada buruh.  Selain itu, pemberian doorprize, panggung hiburan dan kuliner bisa dinikmati secara gratis bagi buruh di Kabupaten Bekasi.
Carwinda menambahkan, banyaknya permasalahan ketenagakerjaan yang dihadapi Pemerintah Kabupaten Bekasi adalah masalah kesempatan kerja bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.
“Saya berharap kepada para pekerja yang sudah terikat dalam hubungan kerja agar tetap menjalankan tugas dan pekerjaan dengan selalu berupaya meningkatkan kinerja kerja di lingkungan kerjanya masing-masing,” lanjutnya.
Dalam kebijakan pembangunan tenaga kerja saat ini, katanya dititikberatkan pada upaya perluasan kesempatan kerja yang dilakukan oleh program kegiatan pelatihan kerja dan usaha kecil menengah terpadu agar terciptanya suasana yang kondusif.
“Saat ini Kabupaten Bekasi telah berusaha menganggarkan pembangunan untuk gedung lks tripartit sebesar Rp10 miliar, agar dapat tumbuh dan berkembangnya investasi sebagai perluasan kesempatan kerja di masa yang akan datang, jelasnya.
Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kabupaten, Candra Sukma mengatakan, di Hari Buruh pihaknya menyediakan 300 kuota untuk pembuatan SIM baru dan 200 kuota untuk perpanjang SIM.
“Untuk pembuatan SIM gratis koutanya 300 orang, untuk perpanjangan SIM tersedia 200 orang. Kita juga ada SKCK gratis. Kita persilakan kawan-kawan buruh pada datang, buruh kita  fasilitasi ini, apalagi Bekasi kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara. Saya berharap May Day itu tidak seperti dulu, tapi May Day itu jadi hari-hari menyenangkan,” ucapnya. (cha)
Ket foto: humas pemkab bekasi