IMG_0623

BBWM Gandeng Dinas Kesehatan untuk Vaksinasi Booster

 IMG_0598

Perusahaan Migas Kabupaten Bekasi, PT Bina Bangun Wibawa Mukti menggandeng Dinas Kesehatan dalam rangka pemberikan vaksin covid-19 tahap tiga (booster) kepada seluruh karyawan perusahaan di area Kilang LPG Tambun.

Pemberiaan vaksin dalam rangka meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus yang mampu bermutahi hingga beberapa varian, yang terbaru adalah varian Omicron, dilaksankan pada hari Jumat, 14 Januari 2022 lalu. Sasaran vaksinasi adalah Direktur Utama, Direktur, Staf Ahli, Manajer dan seluruh pegawai di lingkungan BBWM.

“Semua pegawai yang berkerja di kantor pusat dan di area kilang mendapatkan booster vaksin covid-19. Hal ini dalam rangka mendukung pencegahan penularan virus covid-19 yang trennya kembali meningkat,” kata Direktur Utama PT BWWM Prananto Sukodjatmoko, pada acara vaksinasi.

 photo_2021-03-29_11-33-05

Seperti diketahui, kasus penularan covid-19 varian Omicron mengalami lonjakan. Berdasarkan data yang dirilis pemerintah pada laman covid19.co.id pada 17 Januari 2022, jumlah positif sebanyak 4,2 juta jiwa, dengan jumlah pasien yang sembuh 4,1 juta jiwa, dan meninggal dunia sebanyak 144.170 jiwa.

Menurut Prananto, perusahaan yang Ia pimpin menyadari perihal pentingnya keselamatan karyawan dalan bekerja terutama dari paparan virus yang sudah mewabah dalam kurun waktu dua tahun terakhir. “Keselamatan pegawai merupakan hal mutlak, sehingga kami memastikan mereka aman dari paparan virus. Apa yang kami lakukan adalah bagian dari ikhtiar menjada karyawan saya tetap aman dalam bekerja,” ujarnya.

 IMG_0631

Prananto melanjutkan, program vaksinasi tahap tiga sejalan dengan agenda Presiden RI Ir Joko Widodo yang menginstruksikan peningkatatan kekebalan masyarakat terhadap virus dengan pemberian vaksin dosis tiga.

“Sesuai dengan amanat Presiden Republik Indonesia melalui pidato pada tanggal 10 Januari 2022 yang menyatakan bahwa vaksin dosis ketiga akan diberikan kepada seluruh Rakyat Indonesia secara gratis,” imbuhnya.

 IMG_0615

Pemberikan dosis ketiga vaksin covid-19 secara resmi diatur dalam Surat Edaran Kementerian Kesehatan Nomor : HK.02.02/II/252/2022 tentang Vaksinasi Covid-19 Dosis Lanjutan (Booster) pada tanggal 12 Januari 2022.

Senior manajer PT BBWM Hilaludin Yusri menyampaikan, dalam rangka mempercepat instruksi Presiden, perusahaan Migas Kabupaten Bekasi langsung mengambil langkah-langkah konkret dengan mengawali pemberikan vaksin kepada seluruh karyawan. “Kami ingin PT BBWM menjadi contoh dari suksesnya pelaksanaan program pemerintah pusat dalam mengantisipasi penyebaran virus varian baru,” kata Hilal.

Untuk menyukseskan program tersebut, tim K3LH BBWM melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, untuk dapat memberikan vaksis dosis ketiga. “Kami harapkan vaksin booster ini dapat meningkatkan imun seluruh karyawan sehingga lebih maksimal dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” imbuhnya.*