BBWM Rencana Meluncurkan Bantuan Bedah Rumah 7 Unit Rutilahu

Perusahaan Migas Daerah Kabupaten Bekasi, PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) kembali meluncurkan program bedah rumah tidak layak huni (Rutilahu) pada tahun 2022 untuk tujuh unit rumah warga di sekitar Kilang Tambun. Program yang digulirkan secara rutin setiap tahun ini akan disalurkan langsung oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, hari ini Sabtu 18 Juni 2022.
.
Direktur Utama PT BBWM, Prananto Sukodjatmoko menyampaikan bahwa program bedah rumah merupakan komitmen perusahaan dalam hal berdaya manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Bekasi. “Sejak program bedah Rutilahu diluncurkan Pemerintah Daerah beberapa tahun lalu, BBWM terus berpartisipasi setiap tahunnya untuk membantu pemerintah dalam melakukan renovasi rumah warga yang tidak layak huni,” kata Prananto.
.
Nilai bantuan BBWM kepada setiap unit Rutilahu terus meningkat. Pada tahun ini, nilai bantuan yang disalurkan sebagai bagian dari program CSR sebesar Rp 30 juta per unit.
.
Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk barang jadi, berupa perbaikan bangunan. “Kami harapkan masyarakat yang menerima bantuan bedah rumah terbantu dalam pemenuhan kehidupan yang layak,” imbuh Prananto.
.
Penyaluran bantuan bedah rumah diawali oleh kunjungan Bupati ke LPG Tambun, yang menjadi pusat operasional gas flare BBWM. Dalam acara tersebut, PJ Bupati Bekasi memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh karyawan BBWM untuk terus berinovasi dalam meningkatkan produktivitas olahan gas agar sebaran manfaatnya kepada masyarakat lebih luas.
.
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan juga menyampaikan bahwa program bedah rumah merupakan  program integrasi yang dikelola pemerintah daerah bersama sejumlah industri dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
.